-->

Selasa, 16 Desember 2008

Sejarah Sepak Bola

E-mail
player takes freekickSiapa yang tidak kenal dengan olah raga yang satu ini? Sepak bola adalah sebuah olah raga permainan yang sudah sangat dikenal dan amat sangat diminati di berbagai belahan dunia. Berbagai kalangan, baik itu kaya miskin, tua muda menggilai permainan sepak bola. Salah satu ajang favorit dan paling akbar sepanjang sejarah sepak bola adalah ajang World Cup yang diselenggarakan oleh FIFA setiap 4 tahun sekali. Ajang World Cup diselenggarakan di negara berbeda yang diajukan oleh asosiasi sepak bola regional dan disetujui oleh FIFA.
Read more...
Sejarah Sepak Bola PDF Print E-mail
The History of FootballAwal mula munculnya sepak bola cukup membingungkan. Beberapa dokumen mengatakan sepak bola berasal dari masa Romawi, namun ada juga yang menyatakan bahwa sepak bola berasal dari daratan Cina. FIFA sendiri sebagai badan sepak bola dunia menyatakan bahwa sepak bola berawal dari permainan yang dilakukan oleh masyarakat Cina pada abad ke-2 hingga ke-3 sebelum Masehi. Olah raga ini dikenal dengan nama “cuju“.
Read more...
Law of The Game PDF Print E-mail
Permainan sepak bola merupakan permainan kolektif yang melibatkan 22 pemain dari dua tim yang berbeda. Untuk mengatur jalannya pertandingan, sehingga dapat dinikmati dan dimainkan dengan fair, maka dibutuhkan peraturan yang mengikat kedua tim yang bertanding. Badan dunia yang mengeluarkan peraturan sepak bola, yang berlaku di seluruh dunia, adalah International Football Association Board (IFAB). IFAB ini beranggotakan Asosiaso Sepak Bola Inggris (the FA), Asosiasi Sepak Bola Scotlandia (the Scottish Football Association), Asosiasi Sepak Bola Wales (the Football Association of Wales), Asosiasi Sepak Bola Irlandia (the Irish Football Association) yang masing-masing memiliki satu suara, dan FIFA yang memiliki empat suara dalam pertemuan.

information here
Teknik Permainan Sepak Bola PDF Print E-mail
Teknik dan StrategiDalam permainan sepak bola ada banyak teknik yang harus dikuasai oleh pemain. Teknik yang dimiliki oleh pemain dan tim secara keseluruhan akan membantu tim nya untuk meraih kemenangan dalam pertandingan sepak bola. Teknik permainan yang ada dalam sepak bola terbagi menjadi teknik individu pemain, dan strategi serta teknik permainan yang dimainkan secara bersama-sama dalam satu tim. Penjabaran tentang teknik permainan sepak bola akan dijelaskan pada uraian di bawah ini:

* Teknik Individu
* Strategi Permainan
Turnamen Sepak Bola Dunia PDF Print E-mail

Tropi Piala DuniaSepak bola adalah olah raga permainan yang sangat terkenal, bahkan paling terkenal, di seluruh dunia. Jutaan orang di dunia memainkan permainan ini. Salah satu hal yang membuat permainan sepak bola diminati oleh banyak orang adalah karena sepak bola memiliki kemampuan untuk menghadirkan berbagai emosi dalam diri manusia. Pada saat kita menyaksikan sepak bola, emosi kita seakan tertumpah, baik itu rasa senang, kesal, gemas, sedih, bahkan marah. Kemampuan memainkan emosi manusia inilah yang membuat sepak bola menjadi olah raga yang mendunia.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar