-->

Rabu, 21 Januari 2009

TIM beserta Pemain terbaik Dunia 2008 versi VIVATIM beserta Pemain terbaik Dunia 2008 versi VIVA



Messi, kaka,
Ronaldo-Torres Terpental

Ada kejutan dalam pengumuman Best XI atau tim terbaik dunia FIFA 2008 di Zurich, Swiss, kemarin (21/1). Yakni tidak terpilihnya bintang penyerang Liverpool dan timnas Spanyol Fernando Torres.
SUKSES tim nasional Spanyol merengkuh juara Euro 2008 di Austria-Swiss berdampak besar. Tak hanya membuat tim Matador - julukan timnas Spanyol - menguasai ranking teratas FIFA. Sejumlah punggawa Spanyol masuk dalam nominasi berbagai award dunia.

Tak terkecuali dalam daftar tim terbaik dunia FIFA tahun ini. Ada empat pemain tim Matador yang masuk daftar. Yakni kiper Iker Casillas (Real Madrid), bek kanan Sergio Ramos (Real Madrid), defender Carlos Puyol (Barcelona), dan gelandang Xavi Hernandez (Barcelona) yang juga dinobatkan sebagai pemain terbaik Euro 2008.

Hanya itu? Ya, karena publik sepak bola Spanyol dibuat terkejut dengan tidak tercantumnya nama Fernando Torres. Padahal, Torres-lah pemain yang memastikan trofi juara Euro kembali ke ranah Spanyol setelah pada 1964. Yakni berkat gol semata wayang yang dilesakkan penyerang 24 tahun itu ke gawang Jerman di partai final.

''Sangat mengejutkan nama Fernando Torres tidak ada dalam daftar. Semua orang tahu jika dia adalah salah satu penyerang terbaik di dunia saat ini," kata Angel Maria Villar, presiden Federasi Sepak Bola Spanyol (RFEF) di situs resmi organisasi.

Nama Torres terpental dari daftar karena kuota di lini depan menjadi milik bintang penyerang Barcelona dan Argentina, Lionel Messi, dan pemain terbaik dunia FIFA 2008 asal Manchester United dan Portugal Cristiano Ronaldo. ''Ronaldo sengaja dimasukkan dalam posisi forward (depan) karena itulah hasil dalam polling kami," kata juru bicara FIFA di situs resmi.

Jika menganut hasil polling, tentu saja tidak masuknya nama Torres cukup aneh. Itu karena yang memilih dalam polling adalah pelatih dan kapten timnas yang ditunjuk FIFA. Selain itu, dalam urusan polling, nama Torres sejatinya banyak digemari. Itu telah terbukti dalam pemilihan pemain favorit Premier League musim ini pada 12 Desember 2008.

Torres yang baru menjalani musim keduanya di Premier League di musim ini, berhasil mengungguli nama beken seperti Ronaldo yang kala itu baru saja menjadi pemain terbaik Eropa 2008, Steven Gerrard (Liverpool), Cesc Fabregas (Arsenal), hingga Frank Lampard (Chelsea). ''Saya pikir, Fernando (Torres) hanya kurang beruntung tidak memenangi award pemain terbaik Eropa atau dunia di tahun ini. Penyebabnya karena saat ini ada nama lain yang lebih banyak dibicarakan di media, yakni Ronaldo dan Messi," kata Rafael Benitez, pelatih Liverpool, kepada Liverpool Echo.

''Seandainya parameter pemilihan pemain terbaik Eropa atau dunia adalah konsistensi penampilan, Fernando sangat layak karena dia sama bagusnya kala tampil konsisten di level klub maupun timnas," tambah Benitez.

Kiper : Iker Casillas (Real Madrid/Spanyol)

Belakang : Sergio Ramos (Real Madrid/Spanyol), John Terry (Chelsea/Inggris), Carles Puyol (Barcelona/Spanyol), Philipp Lahm (Bayern Munchen/Jerman)

Tengah : Kaka (AC Milan/Brazil), Xavi Hernandez (Barcelona/Spanyol), Steven Gerrard (Liverpool/Inggris), Franck Ribery (Bayern Munchen /Prancis)
Depan : Lionel Messi (Barcelona/Argentina), Cristiano Ronaldo (Manchester United/Portugal).by.here

ELBARCA barcelona makin kokoh diLiga


hEheHEe gk uSsahh saLinhg pElukgh dunk !
BARCELONA - FC Barcelona tidak terbendung di Liga Primera musim ini. Laju Carles Puyol dkk juga masih sulit dihadang di Copa del Rey alias Piala Raja Spanyol.

Armada yang dilatih Josep Guardiola itu punya kans besar lolos ke babak semifinal. Dengan catatan, Blaugrana (sebutan Barcelona) mampu menaklukkan Espanyol dalam first leg perempat final Copa del Rey dini hari nanti WIB.

Kendati bertitel laga derby, berdasar fakta kedua tim, pertemuan kali ini -tampaknya- tidak akan sepanas bentrok sebelumnya. Espanyol terlalu sulit mengimbangi performa Barcelona saat ini meski akan bermain di kandang sendiri, Estadi Olimpic.

Espanyol tidak mudah membendung agresivitas Barcelona yang musim ini punya rekor laga away nyaris sempurna. Dari sembilan partai away Liga Primera, Barca menang delapan kali dan hanya sekali kalah. Sebaliknya, Periquitos (sebutan Espanyol) tak pernah menang di empat laga terakhirnya di Liga Primera (tiga kali kalah dan sekali seri). Espanyol juga tak pernah menang di sepuluh laga terakhir Liga Primera (kalah tujuh kali seri tiga kali).

Espanyol pun lolos ke perempat final Copa del Rey dengan tidak meyakinkan. Menghadapi tim divisi I Liga Spanyol Poli Ejido, Espanyol lolos dengan keuntungan mencetak gol away. Di leg pertama (away), Espanyol kalah 3-2, sedangkan dalam laga kedua menang tipis 1-0 di kandang.

Kepada harian As, pelatih Barcelona Josep Guardiola tidak mau ambil risiko meski saat ini lawannya tengah berantakan. Mantan kapten Barca itu menyatakan, menghadapi Espanyol, dirinya kembali memainkan skuad yang dimainkan ketika menghajar Deportivo La Coruna 5-0. Lionel Messi, Samuel Eto'o, dan Thierry Henry akan kembali diandalkan di barisan depan.

''Kami sangat senang dengan apa yang kami raih saat ini. Kami dalam situasi bagus. Tapi, itu tidak berarti kami bisa rileks," ujar Guardiola kepada COM Radio seperti dilansir Goal. ''Kami harus menjaga spirit dan motivasi tim. Jika bisa melakukannya, kami punya peluang bagus menjadi juara," sambungnya.

Meski lawan tengah limbung, defender Barcelona Daniel Alves mengatakan bahwa timnya harus bekerja keras jika ingin menang. ''Ingat, ini partai derby. Atmosfernya pasti beda. Pertandingan pasti akan sulit," cetus Alves seperti dilansir situs resmi klub. ''Kami harus tampil dalam top performa agar Espanyol tidak bisa memberi perlawanan," sambung mantan pemain belakang Sevilla itu.

1 komentar:

andy mengatakan...

Keren tuh review history ttg barcelona...!

oia bro slm kenal juga nie...!

Oia di blog ku tuh bro ada game bola tuk hp :D

Cobain ja...thx atas perkenalannya !

Poskan Komentar